Kamis, 01 November 2012

Kegiatan Idul Qurban 1433 Al-Ihsan

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an : Surat Ali Imron (3) : 102

102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.




Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an : Surat Al-Baqoroh (2) : 197

197. (Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi[122], barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, Maka tidak boleh rafats[123], berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan Sesunggu
hnya sebaik-baik bekal adalah takwa[124] dan bertakwalah kepada-Ku Hai orang-orang yang berakal.

[122] ialah bulan Syawal, Zulkaidah dan Zulhijjah.
[123] Rafats artinya mengeluarkan perkataan yang menimbulkan berahi yang tidak senonoh atau bersetubuh.
[124] maksud bekal takwa di sini ialah bekal yang cukup agar dapat memelihara diri dari perbuatan hina atau minta-minta selama perjalanan haji.

IBRAHIM NABI KEKASIH ALLAH SANG PEMUDA NAN GAGAH DAN BERANI, SANGAT GIGIH DALAM PENCARIAN TUHAN SEJATI YANG SEBENARNYA HARUS DISEMBAH BUKAN BINTANG, APALAGI BINATANG, BUKAN BULAN, BUKAN MATAHARI, DIALAH ALLAH ROBBUL IZZATI, SANG PENCIPTA ALAM INI YANG HARUS DISEMBAH, DAN SEKALI-KALI BUKANLAH NABI IBROHIM ITU ORANG YANG MUSYRIK :

QS. AL-AN'AM (6) : 76-79 ................

76. Ketika malam Telah 
gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam."
77. Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, Pastilah Aku termasuk orang yang sesat."
78. Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, Ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, Sesungguhnya Aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.
79. Sesungguhnya Aku menghadapkan diriku kepada Rabb yang menciptakan langit dan bumi, dengan cenderung kepada agama yang benar, dan Aku bukanlah termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan

BINATANG YANG KITA SEMBELIH BUKANLAH UNTUK SELAIN ALLAH MELAINKAN HANYA UNTUK ALLAH, DISEMBELIH ATAS NAMA ALLAH, SEBAGAI WUJUD CINTA KITA KEPADA ALLAH, KEPADA ISLAM, KEPADA NABINYA, KEPADA SAUDARA-SAUDARA KITA KAUM MUSLIMIN & MUSLIMAT MULAI DARI YANG TERDEKAT SAMPAI NAN JAUH DISANA ....

SEMOGA SIFAT-SIFAT KEMANUSIAAN (RAMAH, SOPAN, SALAM, SAPA, SANTUN ) KITA JUNJUNG TINGGI DAN SIFAT-SIFAT KEBINAT
ANGAN KITA KUBUR ..........

ALLAH BERFIRMAN DALAM SURAT AL-HAJJ (22) : 37 ...........

37. Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya. Demikianlah Allah Telah menundukkannya untuk kamu supaya kamu mengagungkan Allah terhadap hidayah-Nya kepada kamu. dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.

MAKA DALAM MOMENTUM YANG BAIK (SUMPAH PEMUDA BANGSA KITA YANG KE-84 DAN IDUL ADHA 1433) INI MARI KITA MENCONTOH KETELADANAN PEMUDA YAITU NABIYULLAH IBRAHIM AS, KITA BINA PARA PEMUDA DAN REMAJA KITA, KITA DIDIK PARA PELAJAR KITA AGAR MEJADI ANAK YANG SHOLEH & CERDAS ........

ALLAH SWT BERFIRMAN DALAM SURAT AN-NAHL (16) : 120 - 123 ..........

120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dap
at dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif[843]. dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),
121. (lagi) yang mensyukuri nikmat-nikmat Allah. Allah Telah memilihnya dan menunjukinya kepada jalan yang lurus.
122. Dan kami berikan kepadanya kebaikan di dunia. dan Sesungguhnya dia di akhirat benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.
123. Kemudian kami wahyukan kepadamu (Muhammad): "Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif" dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.

[843] Hanif Maksudnya: seorang yang selalu berpegang kepada kebenaran dan tak pernah meninggalkannya.


DI TENGAH-TENGAH ARUS DUNIA MODEREN SEPERTI SEKARANG INI, DIMANA ERA INFORMASI DAN GLOBALISASI MERUPAKAN BAGIAN YANG TIDAK TERPISAHKAN DALAM HIDUP INI MAKA DISINILAH PERAN AGAMA KITA YANG SANGAT PENTING, SEBAGAI PERISAI, SEBAGAI PEMBEDA ATAU FURQON, SEBAGAI IDENTITAS DAN SEBAGAI POLA HIDUP KITA SEMBARI KITA MENIKMATI (TIDAK MELUPAKAN) NIKMAT ALLAH YANG ADA DI ALAM DUNIA INI .....

WAHAI PEMUDA ...
..AYO JADILAH GENERASI ORANG-ORANG YANG MENDIRIKAN SHOLAT, GENERASI ORANG-ORANG YANG DATANG DAN PERGI KE MASJID, ROSUL BERSABDA " JIKA ORANG BULAK-BALIK PERGI KE MASJID SETIAP WAKTU UNTUK SHALAT BERJAMA'AH MAKA SAKSIKANLAH BAHWA DIA ADALAH ORANG BERIMAN "

WAHAI PEMUDA .....JADILAH KALIAN ORANG YANG TERKENA DOA PEMUDA SANG KEKASIH ALLAH NABIYULLAH IBRAHIM AS DALAM AL-QUR'AN : SURAT IBROHIM (14) AYAT 40 - 41 :

40. Ya Tuhanku, jadikanlah Aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.
41. Ya Tuhan kami, beri ampunlah Aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)".
 KAUM WANITA, ALLAH TELAH MULIAKAN KALIAN, ISLAM MENGANGKAT DERAJAT KAUM WANITA OLEH SEBAB ITU PELIHARALAH DIRI DAN KELUARGA KALIAN DARI AZAB ALLAH : AT-TAHRIM (66) : 6 .....                              6. Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.


WAHAI PARA PEJUANG DAKWAH ISLAM MAJU TERUS, JANGAN GOYAH DAN GENTAR, JANGAN TERPENGARUH OLEH PROPOKASI APAPUN BAIK ITU SIKAP, UCAPAN, TINGKAH LAKU ATAU PERBUATAN YANG SENGAJA MENGHALANG-HALANGI KAMU UNTUK BERDAKWAH DI JALAN-NYA

TETAP ISTIQOMAH LAH KARENA ALLAH BERSAMA DENGAN KITA .........
TETAPLAH DALAM SHAF/BARISAN KAUM MUSLIMIN, FIRMAN ALLAH QS ASH-SHAF : 8 .......                                                                               8. Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya".

DAN AKHIRNYA MARILAH KITA BERDOA " allahumma bariklana fima rozaqtana waqina adzabannar" dan doa penutup majlis ; "SUBHANAKALLAHUMMA WABIHAMDIKA ASYHADU ALLA ILAHA ILLA ANTA ASTAGHFIRUKA WAATUBU ILAIK"








0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Site Info

Ruby

PRIMA Blok V Copyright © 2009 Template is Designed by Islamic Wallpers